Kompas.com - 14/02/2021, 16:40 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/Rui VieiraGelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali melontarkan pujian kepada gelandang Ilkay Guendogan seusai laga kontra Tottenham Hotspur.

Duel Man City vs Tottenham merupakan laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Guendogan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut seusai terlibat dalam seluruh gol kemenangan 3-0 Man City.

Pemain asal Jerman itu mencetak dua gol (50', 66') dan menyumbang assist untuk penalti Rodri pada menit ke-23.

Gol kedua Guendogan pada menit ke-66 menjadi momen yang paling banyak dibicarakan.

Baca juga: Penalti Rodri Gol, Pep Guardiola Sebut Masalah Man City Belum Usai

Sebab, Guendogan melakukan aksi individu memukau dengan memperdaya bek Tottenham, Davinson Sanchez, yang sampai tersungkur dalam duel satu lawan satu.

Adapun gol pertama dan assist untuk penalti Rodri diciptakan Guendogan berkat kejeliannya melihat ruang kosong di kotak penalti Tottenham.

Torehan ke gawang Tottenham Hotspur memperpanjang tren positif penampilan Guendogan sejak pekan ke-13 Liga Inggris.

Dari 12 pertandingan Liga Inggris, Guendogan sukses mencetak 11 gol dan dua assist.

Melihat ketajaman Guendogan, Guardiola mengaku tidak kaget.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X