Penalti Rodri Gol, Pep Guardiola Sebut Masalah Man City Belum Usai

Kompas.com - 14/02/2021, 13:40 WIB
Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez, saat mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/TIM KEETON Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez, saat mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City menugaskan gelandang Rodrigo Hernandez sebagai algojo saat mendapat tendangan penalti dalam duel kontra Tottenham Hotspur pada pekan lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021.

Pemain asal Spanyol yang akrab disapa Rodri itu sukses menunaikan tugas dengan menaklukkan penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, dalam laga yang mengambil tempat di Stadion Etihad pada Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Namun, keberhasilan Rodri dalam mengeksekusi penalti tersebut belum memuaskan di mata pelatih Man City, Pep Guardiola.

Bola sepakan Rodri mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan sempat terjangkau oleh Lloris.

Beruntung bagi Man City, laju bola terlalu kencang dan lantas bergulir melewati sang kiper.

"Saya merasa kagum dengan keberaniannya untuk maju sebagai penendang penalti di laga tadi," kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun tendangannya masih jauh dari sempurna sehingga saya merasa tim ini membutuhkan seorang spesialis untuk melakukannya dengan mumpuni."

Baca juga: Kemarahan Rodri Sebelum Mengambil Penalti dalam Laga Man City Vs Tottenham

Penjaga gawang Man City, Ederson, sempat menunjukkan keinginan untuk mengambil tendangan 12 pas tersebut, sebelum langkahnya dicegah oleh rekan setimnya, Bernardo Silva.

Ederson memiliki pengalaman menjadi algojo tendangan penalti ketika masih bermain untuk klub sebelumnya, Benfica.

Problem eksekusi penalti muncul dalam skuad The Citizens setelah sejumlah nama gagal menuntaskan tugasnya sepanjang musim ini, seperti Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, hingga Ilkay Guendogan.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.