Kompas.com - 14/02/2021, 13:00 WIB
Lionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/Lluis GeneLionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Francisco Trincao, mendapat kesempatan untuk kali pertama mentas dalam susunan pemain awal timnya di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, sepanjang musim ini.

Kesempatan itu diberikan pelatih Ronald Koeman saat skuad Blaugrana mengalahkan Alaves dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang dihelat pada Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Trincao membayar kepercayaan dari Koeman, dengan mencetak dua gol ke gawang Alaves dalam laga yang mengambil tempat di Stadion Camp Nou tersebut.

Setidaknya terdapat tiga hal menarik dari aksi pemain 21 tahun tersebut dalam debut laga penuhnya bersama Barcelona di LaLiga.

Pertama, Trincao berhasil menjaga tren positif penampilannya di ajang LaLiga dengan membobol gawang lawan dalam dua pertandingan secara beruntun.

Baca juga: Barcelona Vs Alaves - Messi Menggila, Wonderkid Barca Ukir Rekor

Ia juga mencatatkan nama di papan skor ketika Barcelona meraih kemenangan atas Real Betis dalam pertandingan liga dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.

Dari dua laga tersebut, Trincao kini sudah mengoleksi tiga gol untuk Barcelona di ajang LaLiga musim ini.

Selanjutnya, Trincao menjadi pemain asal Portugal kedua yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk Barcelona dalam periode empat tahun terakhir.

Pemain asal Portugal terakhir yang mencatatkan raihan tersebut adalah gelandang Andre Gomes pada musim 2016-2017.

Ketika itu, Gomes menyumbang dua gol saat Barcelona meraih kemenangan telak atas Osasuna dengan skor 7-1 pada April 2017.

Terakhir, gol pertama Trincao pada laga melawan Alaves terjadi dengan melibatkan 35 rangkaian operan sebelum mencapai kaki pemain asal Portugal tersebut.

Baca juga: Hajar Alaves 5-1, Barcelona Makin Percaya Diri Jelang Lawan PSG

Trincao yang direkrut Barcelona dari Braga, melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima operan matang kiriman Ilaix Moriba.

Rentetan 35 operan sebelum terjadinya gol dari Trincao merupakan yang terpanjang untuk Barcelona setidaknya sejak musim 2005-2006.

Trincao kini telah tampil sebanyak 28 kali untuk Barcelona di berbagai ajang sepanjang musim ini, dengan 21 kali di antaranya tercatat sebagai pemain pengganti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X