Kompas.com - 14/02/2021, 12:30 WIB
Lionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/Lluis GeneLionel Messi (kiri), Francisco Trincao (tengah), dan Ruqui Puig (kanan) merayakan gol mereka ke gawang Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi berperan besar ketika Barcelona menang 5-1 atas Alaves dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga 2020-2021, pada Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol serta membuat satu assist dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut.

Lionel Messi seharusnya bisa menciptakan satu gol lagi ke gawang lawan, yang kemudian dianulir oleh wasit Jorge Vazquez pada menit ke-40 babak pertama.

Keputusan itu diambil Vazquez, setelah lebih dulu melakukan konsultasi melalui asisten dengan bantuan teknologi video (VAR).

Vazquez menganggap posisi rekan Lionel Messi, Antoine Griezmann, sudah offside ketika menerima bola dari lini belakang, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Alaves.

Baca juga: Barcelona Vs Alaves - Messi Menggila, Wonderkid Barca Ukir Rekor

Bola liar hasil penyelamatan kiper Fernando Pacheco atas peluang Griezmann itu lantas dimaksimalkan Messi untuk menggetarkan jala gawang lawan.

Dianulirnya gol Messi karena keputusan VAR merupakan kali ketiga yang terjadi untuk kapten Barcelona tersebut sepanjang musim ini.

Seperti dilansir dari Marca, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan seluruh pemain lain di ajang Liga Spanyol pada musim 2020-2021.

Ada dua pemain lain yang menyamai nasib sial Messi musim ini, yakni penyerang Munir El Haddadi dari Sevilla serta Raul de Tomas yang bermain untuk Espanyol di pentas divisi dua Liga Spanyol.

Keputusan wasit untuk menganulir salah satu gol Messi pada laga melawan Alaves berpengaruh pada kesempatan penyerang 33 tahun itu bersaing di daftar top skor LaLiga musim ini.

Baca juga: Messi dan Pemain Barcelona Bertaut, La Pulga Ulangi Rekornya

Messi melewatkan kesempatan untuk menyamai raihan 16 gol milik penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, yang berada di peringkat teratas dalam daftar tersebut.

Sedangkan, torehan Messi selepas pertandingan melawan Alaves baru mencapai 15 buah dari 20 penampilan di ajang LaLiga sepanjang musim ini.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X