Bursa Transfer - Takut Kalah Bersaing, Jorginho Siap Mudik ke Serie A

Kompas.com - 13/02/2021, 21:40 WIB
Jorginho (kiri) ketika merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021). CLIVE ROSEJorginho (kiri) ketika merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021).

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, dikabarkan siap mengambil opsi untuk meninggalkan London Biru untuk kembali berkarier di Italia pada masa mendatang.

Terlebih, jika pemain berusia 29 tahun itu melihat peluang untuk terlibat sebagai pemain penting bagi mantan klubnya yang kini berkompetisi di papan atas Liga Italia, Serie A.

Seperti dilansir The Independent, Jorge Santos sebagai agen sang pemain membocorkan adanya opsi tersebut seiring kemungkinan pengangkatan pelatih Maurizio Sarri oleh Napoli di sisa musim ini.

Jorginho pernah bermain untuk Napoli di bawah arahan Sarri yang juga mendatangkannya ke Chelsea pada 2018.

Walau memegang peran penting di Chelsea setelah periode Sarri, yakni di bawah arahan Frank Lampard dan kini Thomas Tuchel, Jorginho berkeinginan untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya itu.

Baca juga: Catatan Ini Jadi Bukti Jorginho Masih Pegang Peran Penting di Chelsea

Pemain berdarah Brasil itu melihat posisinya di lini tengah Chelsea tidak akan bertahan lama, seiring pulihnya N'Golo Kante yang bisa dipasangkan Tuchel dengan Mateo Kovacic.

Gaya permainan Jorginho, menurut Santos, sesuai dengan skema permainan khas Sarri yang diharapkan bisa mengganti posisi pelatih Napoli saat ini, Gennaro Gattuso, dalam waktu dekat.

"Jika memang Sarri akan kembali melatih Napoli, dia akan mencoba membawa kembali Jorginho," kata Santos.

"Saya tidak bisa menepis kemungkinan tersebut, apalagi dengan dinamisnya situasi bursa transfer belakangan ini."

Baca juga: Barnsley Vs Chelsea, Kekecewaan Thomas Tuchel di Balik Kemenangan The Blues

Jorginho sendiri masih memiliki ikatan kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2023.

Pemain bernomor punggung lima itu berperan besar mempersembahkan kemenangan bagi timnya melalui gol pada laga melawan Sheffield United dan Tottenham Hotspur di ajang Premier League.

Raihan tersebut membuat Jorginho telah membukukan lima gol dari 15 penampilan untuk Chelsea sepanjang musim ini di ajang liga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X