Kompas.com - 13/02/2021, 19:00 WIB
Son Heung-Min mencoba melakukan blok terhadap tendangan Kevin De Bruyne dalam laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. Pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021 itu digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. AFP/POOL/NEIL HALLSon Heung-Min mencoba melakukan blok terhadap tendangan Kevin De Bruyne dalam laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. Pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021 itu digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Taktik Manchester City untuk tampil tanpa penyerang tengah murni di lini depan kerap berbuah manis baik di ajang Liga Inggris atau kopetisi lainnya.

Skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris saat menampilkan pola permainan dengan melibatkan peran false nine tersebut.

Bahkan, Man City berhasil memiliki cara efektif untuk mendulang gol, berkat catatan 18 kali membobol gawang lawan pada periode tersebut.

Kini, resep permainan Guardiola itu akan menghadapi ujian nyata, saat Man City menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Premier League pada Sabtu (13/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Mourinho Ungkap Kebohongan Gareth Bale

Pasukan pelatih Jose Mourinho sendiri meraih kemenangan dengan skor serupa (2-0) dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Man City di ajang liga, yakni pada Februari dan November tahun lalu.

Tottenham sukses menerapkan skema pertahanan rapat dan secara kolektif menutup celah antar-lini permainan sehingga menguji kesabaran pemain City dalam membangun skema serangan.

Kejelian para pemain Man City dalam memanfaatkan ruang yang ada untuk mencetak gol menjadi penting, karena satu kesalahan bisa berubah jadi keuntungan untuk kubu Spurs.

Saat para pemain skuad The Citizens kehilangan konsentrasi serta penguasaan bola, Tottenham akan menggunakan pola serangan balik dan menghukum kelengahan kubu lawan.

Berdasarkan statistik yang dirangkum KOMPAS.com dari laman Premier League, Tottenham hanya membutuhkan 2-3 peluang sepanjang pertandingan untuk menundukkan Man City.

Dari data pada dua pertemuan terkini pun, kubu Spurs sukses mengoptimalkan tiga dan empat upaya tendangan menjadi dua gol kemenangan di akhir pertandingan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.