Kembali ke Fiorentina? Tidak, Gabriel Batistuta Siap Debut Melatih di Amerika

Kompas.com - 13/02/2021, 15:00 WIB
Gabriel Batistuta merayakan gol Argentina ke gawang Belanda pada partai Piala Dunia 1998 di Stadion Velodrome, 4 Juli 1998. DANIEL GARCIA / AFPGabriel Batistuta merayakan gol Argentina ke gawang Belanda pada partai Piala Dunia 1998 di Stadion Velodrome, 4 Juli 1998.
|

 

KOMPAS.com - Striker legendaris Argentina, Gabriel Batistuta, melewatkan kesempatan kembali Fiorentina dan kini bersiap menjalani debut melatih di Amerika Serikat.

Gabriel Batistuta (52 tahun) santer dikabarkan bakal segera melakoni debut melatih di Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Kendati demikian, belum diketahui tim mana yang akan diarsiteki oleh penyerang haus gol tersebut.

Batistuta yang semasa aktif bermain mengantar AS Roma meraih scudetto pada 2000-2001, bakal didampingi rekan senegaranya Jose Chamot sebagai asisten pelatih.

Sejak gantung sepatu pada 2005, Batistuta belum pernah mengarsiteki satu tim pun kendati dirinya mengantongi lisensi kepelatihan A dari UEFA.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - Juventus Rawan Tersandung, AC Milan Berpeluang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keterlibatan kembali pria beralias Batigol di lapangan hijau paling jauh hanya sebagai sekretaris teknik Club Atletico Colon pada 2012-2013 dan duta di berbagai kegiatan sepak bola.

Pada November 2020, Batistuta sebetulnya punya kans kembali ke Fiorentina, klub yang sangat dicintainya.

Kala itu, Batigol ditawari pekerjaan oleh Cesare Prandelli yang baru saja menggantikan Giuseppe Iachini di pos pelatih Fiorentina.

Prandelli menginginkan Batistuta masuk ke dalam staf kepelatihannya.

“Saya akan menghubungi Batistuta nanti. Karisma seorang Batistuta dan kemungkinan dilatih olehnya bisa jadi hal penting buat para striker,” kata Prandelli seperti dilansir Viola News.

Halaman:


Sumber La Nacion
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.