Rahasia Ibrahimovic Sering Juara Lomba Adu Cepat ke Tempat Latihan AC Milan

Kompas.com - 13/02/2021, 12:20 WIB
Striker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro. AFP/Miguel MedinaStriker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro.
|

KOMPAS.com - Datang ke sentra latihan tim di Milanello sudah jadi semacam perlombaan buat personel AC Milan. Siapa paling cepat?

Juaranya sudah bisa ditebak, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Kendati sudah berusia 39 tahun dan mengenyam berbagai kesuksesan, Zlatan Ibrahimovic ternyata masih butuh menempa diri.

Tak sekadar berlatih, Zlatan Ibrahimovic benar-benar menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam mengikuti sesi di Milanello.

Sudah banyak kesaksian dari pemain-pemain AC Milan lain yang mengisahkan etos kerja luar biasa Ibrahimovic dalam berlatih.

Baca juga: AC Milan Bukan Hanya Ibrahimovic dan Donnarumma, tetapi...

Sangat sering penyerang asal Swedia tersebut jadi yang pertama sekaligus orang terakhir yang meninggalkan Milanello.

“Sudah seperti permainan bagi para pemain untuk melihat siapa yang datang paling awal dan paling terakhir meninggalkan tempat latihan. Saya selalu yang hadir pertama (tertawa), tapi tak pernah ada cerita Zlatan melewatkan sebuah sesi dalam latihan,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seperti dilansir The Athletic.

Bek muda AC Milan, Matteo Gabbia (21 tahun), lantas punya cerita lebih detail soal momen Ibrahimovic datang ke Milanello.

Ibrahimovic bisa selalu jadi juara lomba adu cepat ke Milanello karena dirinya datang begitu awal.

“Ibrahimovic datang satu setengah jam sebelum latihan dimulai dan baru pergi satu setengah jam setelah sesi selesai,” kata Gabbia dalam sebuah pertemuan dengan siswa sekolah olahraga Marco Pantani di kawasan Busto Arsizio.

Baca juga: Pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan Berasal dari Turin, Siapa Dia?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X