Imlek di Tengah Pandemi, Pilar PSS Sleman Sisihkan Angpau untuk Berdonasi

Kompas.com - 12/02/2021, 15:40 WIB
Arthur Irawan (kanan) membentuk Athletes for Good (AFG), gerakan sosial bersama Karin Novilda (tengah) dan pembalap sepeda Sean Gelael (kiri). Instagram Arthur IrawanArthur Irawan (kanan) membentuk Athletes for Good (AFG), gerakan sosial bersama Karin Novilda (tengah) dan pembalap sepeda Sean Gelael (kiri).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat perayaan tahun baru Imlek kali ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini warga keturunan Tionghoa di Indonesia harus menahan dan membatasi diri untuk bertemu dengan keluarga besar, tak terkecuali bek sayap PSS Sleman, Arthur Irawan.

Pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol tersebut mengatakan setiap Imlek menjadi saat untuk berkumpul bersama keluarga besar.

Biasanya ada semacam open house alias gelar griya dan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Namun, tahun ini Arthur Irawan dan keluarga harus menahan diri karena pandemi.

Baca juga: Tanggapan Arema FC Terkait Preskon Menpora Perihal izin Liga 1 2021

“Biasanya kumpul sama keluarga besar, tapi tahun ini mungkin cuma keluarga dekat saja, supaya mengikuti peraturan PPKM,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut kepada KOMPAS.com.

Imlek sendiri identik dengan perayaan dan makan besar bersama keluarga.

Biasanya berbagai hidangan khas Imlek tersaji dan disantap bersama dengan sanak saudara.

Uniknya, Arthur Irawan ternyata tak begitu paham soal hidangan apa saja yang tersaji.

Dia justru lebih rindu momen makan bersama keluarga besarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X