Top Skor Piala FA, Tammy Abraham Satu-satunya Wakil Premier League di 4 Besar

Kompas.com - 12/02/2021, 09:20 WIB
Bek FK Krasnodar Ruslan Kambolov (kiri) berduel dengan striker Chelsea Tammy Abraham dalam laga Grup E Liga Champions antara Chelsea dan FK Krasnodar di Stamford Bridge di London pada 8 Desember 2020.

AFP/BEN STANSALLBek FK Krasnodar Ruslan Kambolov (kiri) berduel dengan striker Chelsea Tammy Abraham dalam laga Grup E Liga Champions antara Chelsea dan FK Krasnodar di Stamford Bridge di London pada 8 Desember 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menjadi satu-satunya pemain dari Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, yang menduduki empat besar daftar top skor Piala FA musim 2020-2021.

Di empat besar, Tammy Abraham bersanding dengan Tom Nichols (Crawley Town), Gary Madine (Blackpool), dan Alfie May (Cheltenham Town).

Ketiga pemain tersebut tampil di luar Premier League. Tom Nichols dan Alfie May bermain di League Two, kasta keempat Liga Inggris.

Sementara itu, Gary Madine tampil di League One, kasta ketiga Liga Inggris.

Baca juga: Kontrak Tammy Abraham di Chelsea Otomatis Diperpanjang karena Hal Ini

Bersama Tammy Abraham, mereka telah mengoleksi empat gol dalam ajang Piala FA musim 2020-2021.

Kendati demikian, hanya Tammy Abraham yang masih berpeluang menambah pundi-pundi gol.

Adapun Tom Nichols, Gary Madine, dan Alfie May, tidak bisa menambah perbendaharaan gol karena tim yang mereka bela telah gugur dari persaingan.

Di sisi lain, Chelsea berhasil melaju ke 8 besar, sehingga membuka peluang Tammy Abraham untuk memperpanjang rentetan gol.

Baca juga: Hasil Piala FA Barnsley Vs Chelsea - Kepa Nyaris Blunder, Abraham Penyelamat

Saat ini, Tammy Abraham sedang berada dalam tren positif. Dia selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhir di Piala FA.

Pada putaran keempat, penyerang asal Inggris itu membukukan hattrick atau tiga gol ke gawang Luton Town.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X