Lewandowski Ungkap Obrolan Ruang Ganti Sebelum Bayern Raih Sextuple

Kompas.com - 12/02/2021, 07:00 WIB
Robert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Al Ahly Vs Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Senin (8/2/2021) malam waktu setempat. AFP/KARIM JAAFARRobert Lewandowski merayakan gol yang ia cetak dalam laga Al Ahly Vs Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2020 yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Uni Emirat Arab, Senin (8/2/2021) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan obrolan ruang ganti yang terjadi sebelum timnya meraih sextuple atau enam gelar dalam satu musim.

Bayern Muenchen berhasil meraih sextuple setelah menang atas juara Liga Champions CONCACAF, Tigres UANL, pada final Piala Dunia Antarklub FIFA 2020.

Laga Bayern vs Tigres UANL yang digelar di Stadion Education City, Qatar, pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta untuk Bayern Muenchen dicetak oleh Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Baca juga: Kalahkan Tigres UANL, Bayern Juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona Tersaingi

Benjamin Pavard membobol gawang Tigres UANL setelah memanfaatkan bola liar hasil sundulan Robert Lewandowski.

Dalam prosesnya, wasit yang memimpin laga, Esteban Ostojich, sempat mengecek gol Pavard lewat Video Assistant Referee (VAR).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petugas pertandingan perlu mengecek gol tersebut karena Lewandowski berada tipis di garis offside saat menerima crossing yang kemudian berbuah gol.

Setelah melihat VAR, Esteban Ostojich menyatakan bahwa Lewandowski berada di posisi onside sehingga sepakan Pavard sah menjadi gol.

Baca juga: Kimmich Bicara Peluang Lewandowski Salip Rekor Gol Milik Gerd Mueller

Gol semata wayang dari Pavard sudah cukup membawa Bayern Muenchen meraih sextuple.

Adapun sebelum Piala Dunia Antarklub, Bayern lebih dulu merengkuh gelar Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X