Kompas.com - 11/02/2021, 20:00 WIB
CEO Milan Ivan Gazidis (tengah), direktur teknis Milan, Leonardo (kiri) dan direktur teknis Milan Italia Paolo Maldini, berbicara sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan AC Milan pada 28 April 2019 di stadion Grande Torino di Turin AFP/MARCO BERTORELLOCEO Milan Ivan Gazidis (tengah), direktur teknis Milan, Leonardo (kiri) dan direktur teknis Milan Italia Paolo Maldini, berbicara sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan AC Milan pada 28 April 2019 di stadion Grande Torino di Turin

KOMPAS.com - CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mengutarakan penilaiannya terhadap dua figur penting di jajaran manajemen Rossoneri kini, Direktur Teknik Paolo Maldini dan pelatih Stefano Pioli.

Paolo Maldini masuk ke tangga manajemen AC Milan sebagai direktur strategi dan pengembangan klub pada Agustus 2018.

Pria yang membela AC Milan dalam 902 penampilan antara 1985 dan 2009 ini pada awalnya bekerja bersandingan dengan Direktur Olahraga Leonardo.

Namun, Maldini mendapat promosi ke jabatan Direktur Teknik pada Juni 2019 setelah Leonardo hengkang dari klub.

Baca juga: Direktur Milan Sebut Ibrahimovic Jadi Pembeda di Serie A

Maldini sempat diisukan hengkang sebagai buntut perselisihan Zvonimir Boban, yang menjabat sebagai Chief Football Officer Milan, dengan Ivan Gazidis terkait isu penunjukkan Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli.

Pada Maret 2020, Boban, Maldini, dan Gazidis dilaporkan berseteru setelah Boban menuduh Gazidis menghubungi Rangnick tanpa berkonsultasi dengan dirinya sendiri dan Maldini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ralf Rangnick sampai sekarang juga bukan pelatih aktif karena masih menjabat sebagai direktur pengembangan olahraga di grup Red Bull.

Boban mengatakan bahwa Gazidis menghubungi Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih dan juga, kemungkinan, direktur olahraga klub, di belakang kedua orang tersebut.

Pada akhirnya, krisis tersebut usai dengan hanya Boban yang hengkang dan Rangnick batal bergabung.

Baca juga: Meriahkan Super Bowl LV, Inter Sindir AC Milan dengan Video

Kini, Gazidiz mengukuhkan dukungannya terhadap Maldini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.