Kompas.com - 11/02/2021, 17:43 WIB
katua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUkatua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore.

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru akan menggelar turnamen pramusim jelang dimulainya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2020.

Rencana tersebut dipaparkan dalam rapat koordinasi bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, KONI, dan Satgas Covid 19 di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Adapun poin-poin lain yang disampaikan, yakni mengenai jadwal Liga 1 dan Liga 2 hingga penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan demi menghindari keramaian.

PSSI dan PT LIB merasa penting untuk menjalankan turnamen pramusim sebelum kompetisi utama dihelat.

Baca juga: SOP Pertandingan PSSI dan PT LIB, Ada Penekanan di Suporter

Pasalnya, turnamen pramusim dapat menjadi ajang pemanasan setiap klub hingga melakukan seleksi pemain baru karena kompetisi sepak bola Tanah Air sudah lama dihentikan.

Selain itu, ajang pramusim itu juga dijadikan sebagai persiapan dan pengujian terkait SOP disiplin protokol kesehatan dalam pertandingan pada masa pandemi Covid-19.

Nantinya, hasil pramusim akan menjadi evaluasi operator pertandingan terkait pelaksanaan laga dengan prokes, dan tanpa penonton dengan melihat sikap suporter yang dilarang ke stadion.

Diambil dari presentasi PSSI dan PT LIB yang diterima KOMPAS.com, pelaksanaan turnamen pramusim direncanakan dihelat pada 20 Maret-25 April 2021 atau selama 37 hari.

Baca juga: Pemain Butuh Makan, PSSI Tak Berdaya Larang Tarkam

Turnamen diisi oleh 20 klub yang terbagi dalam empat grup dengan venue yang berbeda.

Adapun venue pramusim dilangsungkan di empat kota, yakni Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X