Rencana PSSI Musim 2021-2022: Gelar Pramusim, Kickoff Liga 1 dan 2 Bulan Juni

Kompas.com - 11/02/2021, 17:00 WIB
katua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUkatua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore.

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menentukan rencana untuk memulai kompetisi sepak bola Tanah Air 2021.

Hal tersebut dipaparkan dalam rapat koordinasi bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, KONI, dan Satgas Covid 19 di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Dalam rapat tersebut PSSI dan PT LIB memaparkan mengenai rencana kompetisi musim 2021 dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, PSSI dan PT LIB juga telah mempresentasikan rancangan agar jalannya kompetisi tidak menimbulkan keramaian di dalam maupun luar lapangan.

Baca juga: PSSI Tegaskan Liga 1 2021 Digelar Tanpa Penonton, Nobar Pun Dilarang

Diketahui bahwa kickoff Liga 1 dan Liga 2 akan digelar pada bulan Juni 2021 mendatang.

Adapun kontestan Liga 1 dan Liga 2 akan serupa dengan klub-klub yang berkompetisi pada musim 2019-2020 yang telah dihentikan beberapa waktu lalu.

Pasalnya, pada hasil keputusan kompetisi musim lalu, PSSI dan PT LIB telah menentukan tidak ada tim yang juara dan terdegradasi.

Dikutip dari presentasi PSSI dan PT LIB yang diterima KOMPAS.com, berikut adalah agenda rencana PSSI untuk musim kompetisi 2021:

Turnamen Pramusim

Sebelum menjalankan kompetisi, PSSI dan PT LIB berencana melangsungkan turnamen pramusim lebih dulu yang akan dihelat pada 20 Maret hingga 25 April mendatang atau 37 hari kalender.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X