Kompas.com - 11/02/2021, 16:40 WIB
Maskot Persebaya Surabaya, Zoro dan Jojo foto bersama Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji. KOMPAS.com/Suci RahayuMaskot Persebaya Surabaya, Zoro dan Jojo foto bersama Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

SURABAYA, KOMPAS.com - PSSI dan PT LIB mulai mengambil langkah konkret untuk mendapatkan kepercayaan Kepolisian RI terkait izin penyelenggaraan kompetisi 2021.

Didukung oleh Kemenpora, PSSI mendapatkan kesempatan bicara dua arah dengan Polri dan Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (10/02/2021) pagi.

Federasi melakukan presentasi rancangan kompetisi musim 2021 lengkap dengan protokol kesehatannya kepada otoritas keamanan dan kesehatan.

Pada akhirnya, rapat koordinasi tersebut belum mengeluarkan putusan.

Namun, otoritas kesehatan dan keamanan memberikan apresiasi dan bakal mempertimbangkan pemaparan yang dilakukan PSSI dan PT LIB.

Baca juga: Menpora: Belum Ada Keputusan soal Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

Persebaya Surabaya pun memberikan apresiasi kepada PSSI dan Kemenpora atas tindakan konkret mereka.

Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut juga siap membantu menjaga kepercayaan yang diberikan Polri nantinya.

“Ya bagus, yang terpenting segera disiapkan dan disosialisasikan kepada klub. Dilakukan secara ketat karena itu menyangkut kepercayaan,” kata sekretaris tim, Ram Surahman kepada KOMPAS.com.

Ram Surahman juga tidak keberatan pihak Polri kemudian memberikan berbagai persyaratan dan sanksi pelanggaran.

Syarat dan sanksi merupakan bagian untuk menjaga kepercayaan yang diberikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X