4 Pemain Absen di TC Timnas U22 Indonesia, Shin Tae-yong Masih Beri Kesempatan

Kompas.com - 11/02/2021, 10:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum berencana mencoret empat pemain masih absen dari pemusatan latihan (TC).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC timnas U22 Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, sejak Senin (8/2/2021).

Akan tetapi, masih ada empat pemain yang belum mengikuti TC hingga Rabu (10/2/2021) kemarin karena terganjal kegiatan pribadi.

Baca juga: Shin Tae-yong Enggan Impor Pemain untuk TC Timnas Indonesia, Mengapa?

Keempat pemain tersebut, yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Elxvan Djin, dan Tegar Infantrie.

Dijelaskan Mochamad Iriawan, PSSI dan Shin Tae-yong pun memberikan kesempatan kepada keempat pemain itu satu hingga dua hari ke depan.

"Saya bertanya kepada Shin (Tae-yong) apakah mereka akan dicoret, Shin mengatakan masih memberi keempatnya kesempatan," ujar Mochamad Iriawan dilansir dari Antara.

"Kami memberikan kesempatan satu hingga dua hari ke depan," lanjutnya.

Dari 36 pemain yang dipanggil, sejatinya ada enam yang belum hadir hingga Rabu kemarin.

Selain empat pemain yang disebutkan sebelumnya, dua pesepak bola lainnya yaitu Saddam Gaffar dan Firza Andika juga tidak hadir karena menjalani tes TNI Angkatan Udara.

Posisi Saddam Gaffar pun digantikan oleh Kahar Kalu Muzakkar.

Baca juga: Timnas Indonesia Dijadwalkan TC di Dubai Usai Lebaran

Adapun, TC timnas U22 Indonesia kali inidigelar sebagai persiapan menjelang perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam.

Rencananya, pemusatan latihan bakal berlangsung hingga 28 Februari mendatang.

Di SEA Games 2021 di Vietnam, PSSI menargetkan medali emas untuk mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X