Kompas.com - 11/02/2021, 08:00 WIB
Proses menuju gol Zlatan Ibrahimovic pada laga perempat final Coppa Italia 2020-2021 Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. MIGUEL MEDINAProses menuju gol Zlatan Ibrahimovic pada laga perempat final Coppa Italia 2020-2021 Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mulai buka suara mengenai performa klubnya dalam perburuan gelar juara kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim ini.

Gazidis menyebut pencapaian klubnya musim ini menjadi salah satu perwujudan dari proses transformasi klub tersebut di masa mendatang.

"Saya datang ke klub ini karena memiliki mimpi dan ingin menjadi bagian dari kembalinya Milan ke puncak kejayaan," kata Gazidis dalam cuplikan wawancara dengan Sky Sport Italia.

Baca juga: Maldini Sebut Alasan Ibrahimovic Harus Perpanjang Kontrak di Milan

"Dalam diri saya ada keinginan untuk meraih kesuksesan bersama Milan di era modern, saat ini kami baru berada di tahap awal," ujarnya menambahkan.

Milan sendiri tengah memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 49 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laju positif Milan, disebut Gazidis dipengaruhi oleh dua faktor penting yakni keberadaan pelatih Stefano Pioli dan performa konsisten penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic.

Gazidis, yang bergabung sebagai petinggi eksekutif Milan sejak 2018 lalu, juga melontarkan pujian kepada kinerja dua sosok tersebut.

"Pelatih tim kami merupakan sosok yang pintar serta memiliki pengalaman luas," ujar Gazidis.

"Sementara, Ibrahimovic seperti menjadi pembeda dan mendobrak setiap aturan yang ada, selalu," katanya menambahkan.

Kiprah pemain asal Swedia memang terbilang mengagumkan untuk ukuran penyerang 39 tahun di ajang liga teratas Eropa saat ini.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Tetap Tajam Menjelang Usia Kepala Empat, Apa Rahasianya?

Ibrahimovic sudah mengoleksi 14 gol dari 11 penampilan di ajang Serie A untuk Milan sepanjang musim ini.

Torehan tersebut hanya berselisih dua gol dari pencapaian penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam tabel pencetak gol terbanyak musim ini.

Ibrahimovic sendiri tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya bersama Milan, yang sedianya berakhir pada Juni 2021 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X