Tangguhkan Perpanjangan Kontrak, Arema FC Minta Komitmen Para Pemain

Kompas.com - 10/02/2021, 16:20 WIB
Pemain Arema FC, Hendro Siswanto saat latihan fisik bersama di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC, Hendro Siswanto saat latihan fisik bersama di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC rampung melakukan evaluasi terhadap tim pelatih dan pemain sebagai bentuk persiapan untuk menyongsong Liga 1 2021. Semua dilakukan manajemen secara personal dengan menghubungi anggota tim satu persatu.

Hasil diskusi tersebut, hanya empat orang yang dibebaskan oleh manajemen dengan rincian dua staf pelatih dan dua orang pemain.

Keempatnya dipersilahkan untuk mencari dan menerima tawaran dari klub lain.

Sementara, 90 persen lebih anggota skuad Singo Edan musim 2020 dipertahankan termasuk duo Brasil Caio Ruan dan Bruno Smith.

Akan tetapi, manajemen Arema FC belum bisa memberikan tindak lanjut berupa kesepakatan hitam di atas putih.

Sehingga, semua anggota tim yang dipertahankan hanya diikat dengan komitmen secara lisan.

Baca juga: Arema FC Lepas Duet Pelatih Carlos Oliveira-Charis Yulianto dan 2 Pemain

Alasannya, hingga saat ini belum ada kejelasan atau minimal jaminan Liga 1 2021 digelar.

Pengalaman pahit sebelumnya membuat Arema FC lebih berhati-hati mengambil langkah.

Manajemen berharap pemain-pemain yang diproyeksikan jadi fondasi pada musim 2021 bisa menjaga komitmen yang sudah diberikan selama masa tunggu ini.

“Pemain lain sudah pasti dikontrak (Selain dua pemain yang dibebaskan). Namun, tolong pengertiannya kontrak baru (akan diberikan) begitu izin keluar. Pasti akan langsung kontrak resmi,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (tengah) diapit dua pemain Persela Lamongan pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 13 Februari 2020.Kompas.com/Suci Rahayu Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (tengah) diapit dua pemain Persela Lamongan pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 13 Februari 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X