Kompas.com - 10/02/2021, 08:41 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan), berselebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pertama dalam pertandingan Piala FA antara Manchester United vs West Ham United di Old Trafford, Selasa (9/2/2021). Michael Regan /AFPGelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan), berselebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pertama dalam pertandingan Piala FA antara Manchester United vs West Ham United di Old Trafford, Selasa (9/2/2021).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, begitu terkesan dengan sang gelandang, Scott McTominay, yang kembali menunjukan ketajamannya.

Scott McTominay menjadi pahlawan timnya dengan menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United 1-0 atas West Ham United pada putaran kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Old Traffod, gelandang asal Skotlandia itu mencetak satu-satunya gol pada menit ke-97 dalam laga yang berlangsung hingga babak extra time tersebut.

Alhasil, Setan Merah pun berhasil memperpanjang catatan apik di Piala FA dan lolos ke babak perempat final.

Baca juga: Hasil Man United Vs West Ham - Gol McTominay Antar Setan Merah ke 8 Besar Piala FA

Mencetak gol pada laga kontra West Ham, membuat McTominay kini telah mencatat tujuh gol untuk Man United di semua ajang hingga pertengahan musim 2020-2021.

Ini adalah catatan tertinggi McTominay selama karier profesionalnya di tim utama Man United dan tentu masih bisa bertambah.

Torehan tersebut pun membuatnya mencetak gol lebih banyak daripada gol gabungan dari gelandang Setan Merah lainnya, seperti Paul Pogba, Donny van de Beek, Fred dan Nemanja Matic (5) musim ini.

Ketajaman McTominay bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu dulu adalah seorang striker.

Berangkat dari hal tersebut, ternyata Solskjaer menginstruksikan McTominay untuk bermain lebih ke depan demi membantu serangan.

Tak heran sebagai gelandang ia sering kali overlap ke depan dan cukup banyak mencetak gol.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber MUTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.