Inspirasi Bintang Super Bowl LV, Tom Brady, untuk Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 09/02/2021, 17:20 WIB
Tom Brady dari Tampa Bay Buccaneers mengangkat Trofi Vince Lombardi setelah memenangi Super Bowl LV di Stadion Raymond James pada 7 Februari 2021 di Tampa, Florida. Buccaneers mengalahkan Chiefs 31-9. AFP/Patrick SmithTom Brady dari Tampa Bay Buccaneers mengangkat Trofi Vince Lombardi setelah memenangi Super Bowl LV di Stadion Raymond James pada 7 Februari 2021 di Tampa, Florida. Buccaneers mengalahkan Chiefs 31-9.
|

 

KOMPAS.com - Bintang gaek american football, Tom Brady, disebut telah memberikan inspirasi bagi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tom Brady baru saja mengukir prestasi sensasional. Pada usia 43 tahun, sang quarterback mampu mengantar Tampa Bay Buccaneers juara NFL (National Football League) 2020.

Dalam duel final bertajuk Super Bowl LV alias edisi ke-55, Senin (8/2/2021) Tom Brady memimpin Tampa Bay Buccaneers menang 31-9 atas Kansas City Chiefs.

Kekuatan Tom Brady ada pada kemampuannya untuk memacu potensi terbaik rekan setim, mengubah pola pikir, dan menularkan mental juara.

Tanpa Brady, barangkali Tampa Bay Buccaneers yang terakhir kali merasakan nikmat juara pada 2002, akan kepayahan meladeni perlawanan Kansas City Chiefs dalam gelaran Super Bowl LV.

Baca juga: Terbawa Atmosfer Super Bowl, Guendogan Bercanda Penaltinya Bernilai 3 Poin

“Brady menginspirasi Cristiano Ronaldo. CR7 juga ingin menjadi juara pada usia 43 tahun,” tulis media Italia yang berbasis di Kota Torino, Tuttosport.

Tuttosport melihat kesamaan dalam diri Cristiano Ronaldo dan Brady. Keduanya disebut sebagai saudara kembar yang dilahirkan terpisah.

Brady memulai tangis pertama di California, Amerika Serikat, sementara Cristiano Ronaldo keluar dari rahim sang ibunda di Madeira, Portugal.

Ungkapan tersebut tentu hanya kiasan mengingat sejatinya Ronaldo lebih muda 7 tahun dari Brady.

Pada 5 Februari kemarin, pria berinisial CR7 itu baru saja merayakan hari jadi ke-36.

Baca juga: Tampa Bay Buccaneers Juara Super Bowl LV, Tom Brady Raih Gelar Ke-7 dan Cetak Rekor

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X