Lionel Messi Selangkah Lagi Jadi Supersub Terbaik Liga Spanyol

Kompas.com - 08/02/2021, 20:40 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CESAR MANSOKapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, seperti tidak kehabisan rekor untuk dipecahkan dalam sepanjang kariernya di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga.

Seperti dilansir dari laman Sport, salah satu yang mungkin akan dipecahkan oleh pemain asal Argentina itu adalah catatan gol terbanyak saat tampil sebagai pemain pengganti.

Lionel Messi mencatatkan gol ke-27 sebagai pemain pengganti saat Barcelona mengalahkan Real Betis dalam lanjutan pekan pertandingan LaLiga 2020-2021 pada Minggu (7/2/2021) atau Senin dini hari WIB.

Baca juga: Turun dari Bangku Cadangan, Lionel Messi Justru Bikin Rekor Baru

Gol itu berperan penting mengantarkan Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Real Betis, dalam lawatan ke Stadion Benito Villamarin.

Torehan tersebut membuat Messi tinggal berselisih satu gol dari rekor milik mantan pemain Atletico Madrid dan Barcelona, Julio Salinas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catatan gol milik Messi ketika masuk ke lapangan dari bangku cadangan juga telah menyamai pencapaian milik legenda Real Sociedad, Oscar de Paula.

Pun, Messi sudah melewati koleksi gol sebagai supersub milik sejumlah legenda LaLiga lain seperti Walter Pandiani (26 gol sebagai pemain pengganti) dan Manu Sarabia (22).

Rekor milik Julio Salinas tadi kemungkinan bisa dilewati oleh Messi sebelum ajang LaLiga musim 2020-2021 berakhir.

Pasalnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kemungkinan beberapa kali bakal menempatkan Messi sebagai pemain cadangan dalam sejumlah pertandingan liga di sisa musim ini.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol, Striker Sevilla Ganggu Persaingan Suarez-Messi

Hal itu menjadi bagian dari cara Koeman mengelola tenaga serta kebugaran pemainnya di tengah jadwal padat dalam sejumlah kompetisi.

Selain bertanding di pentas liga, musim ini Barcelona masih tampil dalam ajang lain seperti Piala Raja Spanyol dan Liga Champions.

Messi tercatat baru tampil sebanyak dua kali sebagai pemain pengganti bagi Barcelona dari total 19 kesempatan membela timnya di ajang liga musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.