Kompas.com - 08/02/2021, 19:47 WIB

KOMPAS.com - Keputusan kontroversial wasit Premier League, Mike Dean, kembali dianulir oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA.

Kali ini FA mencabut hukuman kartu merah yang dikeluarkan Mike Dean terhadap gelandang West Ham United, Thomas Soucek, pada Senin (8/2/2021).

Kartu merah terhadap Soucek dikeluarkan Mike Dean pada masa injury time babak kedua laga Fulham vs West Ham United, Sabtu (6/2/2021).

Soucek mendapat kartu merah setelah sikutnya mengenai wajah striker Fulham, Aleksandar Mitrovic, ketika keduanya saling jaga sebelum tendangan bebas West Ham United.

Soucek langsung mendapat kartu merah karena dianggap Mike Dean sengaja menyikut Mitrovic. Keputusan itu dibuat Mike Dean setelah melihat layar video assistant referee (VAR) di pinggir lapangan.

Baca juga: Profil Mike Dean, Wasit Terkejam dalam Sejarah Premier League

Keputusan kartu merah Mike Dean kemudian membuat Soucek terancam dihukum larangan bertanding tiga laga.

Pelatih West Ham United, David Moyes, sempat mengecam keputusan Mike Dean.

Menurut Moyes, Mike Dean dan semua wasit, termasuk petugas VAR, di laga Fulham vs West Ham telah merusak sepak bola karena membuat keputusan yang salah.

Tidak terima dengan keputusan Mike Dean, pihak West Ham United pada akhirnya mengajukan banding.

Beruntung bagi West Ham karena FA langsung mencabut hukuman kartu merah Soucek karena menilai Mike Dean telah melakukan kesalahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.