Dipermalukan Man City, Liverpool Juara Bertahan Terburuk di Liga Inggris

Kompas.com - 08/02/2021, 09:04 WIB
Reaksi kiper Liverpool, Alisson Becker, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB. JON SUPER / POOL / AFPReaksi kiper Liverpool, Alisson Becker, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Liverpool selaku juara bertahan Liga Inggris mengukir catatan buruk seusai dipermalukan Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Laga Liverpool vs Man City yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-23 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris itu berakhir dengan skor 1-4.

Ilkay Guendogan menjadi bintang kemenangan Man City setelah dirinya menyumbangkan dua gol, masing-masing pada menit ke-49 dan 73.

Selanjutnya, dua gol tambahan dari Man City dicetak oleh Raheem Sterling (76') dan Phil Foden (83').

Baca juga: VIDEO - Dobel Blunder Alisson Bikin Liverpool Keok Lagi di Anfield

Adapun gol semata wayang Liverpool yang sempat menyamakan kedudukan dicetak oleh Mohamed Salah lewat eksekusi penalti pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2020-2021. Mereka telah mengoleksi 50 poin dari 22 laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Citizens, julukan Man City, sekaligus menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya, Manchester United, yang berada di peringkat kedua dengan torehan 45 poin dari 23 laga.

Sementara itu, Liverpool yang mengoleksi 40 poin dari 23 laga harus rela tertahan di peringkat keempat.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man City Kokoh di Puncak, Chelsea-nya Tuchel Menang Lagi

Liverpool kemudian mengukir catatan buruk lewat raihan tersebut.

Dengan raihan 40 poin dari 23 laga, Liverpool mengalami penurunan drastis ketimbang musim lalu, ketika mereka berhasil menjuarai Liga Inggris.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.