Tekad Evan Dimas Usai Kembali Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U22 Indonesia

Kompas.com - 07/02/2021, 22:40 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, mengungkapkan tekadnya setelah kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U22 Indonesia.

Evan Dimas sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia yang digelar pada Desember 2020.

Namanya kembali masuk dalam daftar TC lanjutan timnas U22 Indonesia yang dijadwalkan berlangsung Senin (8/2/2021) di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku senang karena masih dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas U22 Indonesia.

Baca juga: Dinantikan, Sentuhan Tangan Dingin Shin Tae-yong di TC Timnas

"Tentunya saya sangat senang. Alhamdulillah bisa kembali dipanggil timnas," ujar Evan Dimas, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persija.

Evan Dimas yang merupakan langganan timnas Indonesia sejak level junior itu pun ingin berusaha maksimal dalam pemusatan latihan ini.

Mantan pemain Barito Putera tersebut bertekad untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi timnas U22 Indonesia.

"Target saya tentu ingin memberikan usaha yang terbaik setiap kali dipanggil timnas seperti saat ini," ujar Evan Dimas.

Selain Evan Dimas, dua pemain Persija Jakarta lainnya juga dipanggul Shin Tae-yong, yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Shin Tae-yong sendiri memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan kali ini.

Dari 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, semuanya merupakan pesepak bola yang merumput di Liga Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong kepada Pemain: Harus Kerja Keras, Disiplin, Jaga Mental

Pelatih asal Korea Selatan itu juga melakukan perubahan dengan memanggil 8 pemain timnas U19 untuk naik kelas ke timnas U22 Indonesia.

Kedelapan pemain tersebut, yakni Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin.

Adapun, pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan timnas U22 Indonesia menjelang SEA Games 2021 di Vietnam. (Wila Wildayanti)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X