Liverpool Vs Man City, Klopp Lempar Pujian buat Gelandang The Citizens

Kompas.com - 07/02/2021, 16:00 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat Memberikan Instruksi Kepada Anak Asuhnya AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, saat Memberikan Instruksi Kepada Anak Asuhnya

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak terkejut melihat penampilan konsisten gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, belakangan ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Juergen Klopp, jelang duel kedua tim dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (7/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Ilkay Guendogan menjadi salah satu motor permainan skuad The Citizens musim ini, yang meraih 13 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi sejak Desember lalu.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Perang Kata Klopp dan Guardiola Panaskan Tensi

Kontribusi gelandang asal Jerman itu terlihat dari enam gol yang dicatatkannya untuk skuad Man City dalam periode tersebut.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih," ujar Klopp seperti dilansir dari laman Liverpool Echo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rangkaian penampilan bagus seperti ini pernah terjadi pada musim 2012 lalu, saat itu ia bermain luar biasa sebelum mengalami cedera," katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Klopp pernah menangani langsung Guendogan ketika sang gelandang masih bermain untuk klub Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam kurun waktu empat musim bermain di bawah arahan Klopp, Guendogan mencatat 117 kali penampilan di berbagai ajang dengan koleksi 12 gol.

Bersama, mereka mempersembahkan gelar juara kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, dan Piala Jerman pada musim 2011-2012.

Selain itu, keduanya juga memberikan Dortmund gelar Piala Super Jerman pada edisi 2013-2014 dan 2014-2015.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Klopp Semringah Punya Opsi Bek Tengah Murni

Keduanya lantas mengambil pilihan berbeda ketika sama-sama melanjutkan karier menuju Premier League.

Klopp lebih dulu tiba di Inggris untuk melatih Liverpool pada Oktober 2015, menggantikan juru taktik sebelumnya, Brendan Rodgers.

Sedangkan, Guendogan menerima tawaran untuk bermain bareng Man City dengan banderol transfer mencapai 27 juta euro (sekitar 457 miliar rupiah) pada Juli 2016.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.