Man United Vs Everton, Ancelotti Akui Ada Masalah dengan Penyerangnya

Kompas.com - 06/02/2021, 19:00 WIB
Penyerang Everton, Richarlison (tengah), merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPenyerang Everton, Richarlison (tengah), merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengakui salah satu penyerangnya memiliki masalah jelang duel kontra Manchester United dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (6/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Richarlison, penyerang yang dimaksud, tengah mengalami kesulitan untuk mencetak gol di ajang liga sepanjang musim ini.

Bahkan, pemain asal Brasil itu baru mampu mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di pentas Premier League.

Baca juga: Man United Vs Everton, Jaminan Solskjaer Rayakan Laga Ke-100 dengan 3 Poin

Tim terakhir yang gawangnya mampu dibobol oleh Richarlison dalam pertandingan liga adalah Leicester City, yakni pada Desember lalu.

Paceklik gol yang dialami Richarlison membuatnya terlihat frustrasi saat ditarik keluar lapangan pada laga melawan Leeds United, awal pekan ini.

"Memang belakangan ini Richarlison kesulitan mencetak gol dan merasa tidak senang dengan penampilannya di lapangan," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Daily Mirror.

"Namun, hal tersebut semata karena ia masih berusia muda, berposisi sebagai penyerang, dan punya keinginan kuat untuk rutin membobol gawang lawan."

Berkaitan dengan alasan untuk menarik Richarlison dalam laga melawan Leeds, pelatih asal Italia itu berdalih ingin memasukkan pemain dengan kondisi yang lebih bugar.

Di sisi lain, Ancelotti menyebut secara permainan dirinya puas melihat kontribusi lain dari Richarlison, yakni terlibat langsung dalam menekan pergerakan pemain lawan.

Menyambut pertandingan melawan Man United nanti, Ancelotti berharap kondisi Richarlison sudah lebih baik dari segi stamina maupun mental.

Baca juga: Man United Vs Everton - Pickford Masih Cedera, The Toffees Andalkan Robin Olsen

"Terlepas dari kehilangan momentum terbaik saat tampil belakangan ini, kami masih menaruh kepercayaan pada kemampuannya," ujar Ancelotti.

Richarlison total baru membukukan dua gol dari 16 kali penampilan membela Everton di ajang Premier League sepanjang musim ini.

Rapor tersebut jelas masih jauh dari torehannya di musim lalu yang mencapai 13 gol dari 36 penampilan di pertandingan liga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X