Kompas.com - 06/02/2021, 15:20 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia.

TC Timnas U22 Indonesia akan digelar di Jakarta mulai Senin (8/2/2021) dan akan berakhir pada 28 Februari 2021.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan timnas U22 Indonesia menjelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti TC pada Desember 2020 lalu, Shin Tae-yong sejatinya juga memanggil 36 pemain.

Baca juga: TC Timnas Indonesia di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 8 Pemain U19

Kendati demikian, saat ini Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya dengan memanggil 8 pemain timnas U19 Indonesia untuk naik kelas ke timnas U22.

Kedelapan pemain tersebut, yakni Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin.

Mereka sebelumnya adalah pemain inti timnas U19 Indonesia yang juga ikut dalam TC di Spanyol awal Januari lalu.

Tak hanya menambah amunisi dari kelompok umur U19, Shin Tae-yong ternyata juga tak memanggil 12 pemain timnas U22 yang pernah mengikuti TC sebelumnya.

Lima dari 12 pemain di atas saat ini sedang berada di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, Todd Ferre, dan Egy Maulana Vikri.

Asnawi Mangkualam tengah berada di Korea Selatan untuk bergabung dengan Ansan Greeners FC, Ryuji Utomo di Malaysia bersama Penang FA, dan Syahrian Abimanyu sedang karantina di Australia sebelum bergabung dengan Newcastle Jets.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X