Kompas.com - 05/02/2021, 14:10 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. AFP/ FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, bertekad untuk kembali membawa timnya ke final kompetisi elite antarklub Eropa, Liga Champions.

Sebelumnya, Neymar bersama PSG berhasil mencapai final Liga Champions pada musim 2019-2020.

Namun, Neymar dkk harus menerima kekalahan dari wakil Jerman, Bayern Muenchen, di partai puncak usai kalah 0-1.

Bintang asal Brasil itu pun gagal untuk kembali merengkuh trofi Liga Champions, yang sebelumnya pernah dia raih bersama mantan klub, Barcelona, pada 2015 lalu.

Mengenai Liga Champions, Neymar memiliki keyakinan bahwa dia bisa kembali mencapai laga puncak bersama PSG.

Baca juga: Neymar Segera Perpanjang Masa Baktinya di PSG

"Saya tidak termotivasi oleh kekalahan, saya termotivasi oleh kemenangan yang pernah saya raih dalam hidup dan karier saya," kata Neymar Sportskeeda.

"Saya tahu bagaimana rasanya memenangi Liga Champions dan saya yakin bahwa saya akan mencapai, sekali lagi, final bersama PSG," tuturnya.

Pada musim ini, performa Neymar masih terjaga. Dia telah mencetak 13 gol dari 16 penampilan di semua kompetisi.

Menariknya, di Liga Champions musim ini, Neymar akan menghadapi mantan klubnya, Barcelona, pada babak 16 besar.

Baca juga: Kylian Mbappe: Main bareng Neymar Asyik, tapi Tidak Mudah...

Pertandingan itu disebut-sebut sebagai panggung dari pesepak bola terbaik, Lionel Messi vs Neymar.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menyentuh trofi setelah pertandingan melawan Bayern Muenchen dalam babak final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Neymar harus pasrah melihat trofi Liga Champions musim ini jatuh ke tangan tim lawan setelah laga PSG vs Bayern Muenchen berakhir dengan skor 0-1.AFP/POOL/MANU FERNANDEZ Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menyentuh trofi setelah pertandingan melawan Bayern Muenchen dalam babak final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Neymar harus pasrah melihat trofi Liga Champions musim ini jatuh ke tangan tim lawan setelah laga PSG vs Bayern Muenchen berakhir dengan skor 0-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X