Kompas.com - 05/02/2021, 13:40 WIB
Mason Mount merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 18 Agustus 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASMason Mount merayakan golnya pada pertandingan Chelsea vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 18 Agustus 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Bintang muda Chelsea, Mason Mount, menilai dirinya dan rekan satu tim masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel.

Hal itu diungkap Mason Mount seusai laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (4/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Duel Tottenham vs Chelsea merupakan laga penutup pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium.

Gol penalti Jorginho pada menit ke-24 membuat Chelsea sukses meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga bertajuk Derbi London itu.

Dilihat dari statistik, Chelsea tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 58 persen.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, Mourinho: Kalah karena Penalti Sangat Menyakitkan

Tidak hanya itu, Chelsea juga tercatat memiliki total 13 percobaan tembakan ke arah gawang, berbanding tujuh milik Tottenham Hotspur.

Melihat statistik itu, Mason Mount mengaku kecewa karena Chelsea hanya bisa meraih kemenangan dari gol tendangan penalti.

Mount menilai Chelsea seharusnya bisa mencetak banyak gol dari skema permainan terbuka.

Meski demikian, Mount tetap bersyukur karena sadar para pemain Chelsea saat ini masih beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel.

"Kami tampil sangat mendominasi pada babak pertama. Kami memiliki banyak peluang. Kami seharusnya bisa lebih tajam, termasuk diri saya sendiri," kata Mount dikutip dari situs BT Sport.

Halaman:


Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X