Kompas.com - 05/02/2021, 07:47 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. KOMPAS.com/Suci RahayuKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat bersyukur karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberi lampu hijau terkait perizinan Liga 1.

Kabar Polri telah memberikan lampu hijau untuk kompetisi sepak bola Indonesia berawal dari pernyataan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin.

Pernyataan itu disampaikan Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat, Rabu (3/2/2021).

Budi Sajidin kala itu menyebut Polri sudah mempertimbangkan akan memberi izin kompetisi Liga 1 tanpa penonton.

Pernyataan Budi Sajidin itu kemudian langsung disambut positif oleh publik sepak bola Indonesia, termasuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Baca juga: Rencana Liga 1 2021, Main di Solo dan Tentukan Laga Pembuka

Terkini, jajaran PT LIB telah mengunjungi Mabes Polri untuk membicarakan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Rabu (3/2/2021).

Kabar positif ini tentu menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia yang sudah tidak menggelar kompetisi sejak Maret 2020.

Mochamad Iriawan pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri yang baru dilantik karena turut memperhatikan sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah mendengar jeritan dari dunia sepak bola, baik itu pelatih, pemain, ofisial, maupun seluruh perangkat pertandingan," kata Mochamad Iriawan dikutip dari BolaSport.

"Kami berharap Pak Kapolri baru bisa meluangkan waktunya agar kami bisa menghadap," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X