Tottenham Vs Chelsea, Mourinho: Kalah karena Penalti Sangat Menyakitkan

Kompas.com - 05/02/2021, 06:16 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai anak asuhnya tidak pantas kalah dari Chelsea.

Duel Tottenham vs Chelsea merupakan laga penutup pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Chelsea sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Tottenham seusai meraih kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Jorginho melalui sepakan penalti pada menit ke-24.

Penalti itu didapat Chelsea setelah Timo Werner dilanggar bek Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, Thomas Tuchel Samai Rekor Spesial Mourinho

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Jose Mourinho mengkritik keputusan wasit Andre Marriner yang memberi penalti untuk Chelsea.

Sebab, Mourinho menilai Eric Dier tidak melakukan pelanggaran apa pun terhadap Timo Werner.

Mourinho pada akhirnya mengaku kecewa karena penalti yang menurutnya tidak layak didapatkan Chelsea itu justru menentukan hasil pertandingan.

"Saya menilai dia (Andre Marriner) adalah salah satu wasit terbaik di Liga Inggris. Saya menghormati dia. Hal itu membuat saya berada di posisi terbaik untuk mengatakan bahwa saya tidak menyukai keputusannya hari ini," kata Mourinho dikutip dari situs BBC Sport.

"Saya tahu kami kesulitan pada babak pertama. Kami juga tidak banyak menguasai bola atau memiliki peluang. Namun, berapa peluang yang diciptakan Chelsea sepanjang pertandingan?" tutur Mourinho.

"Pada akhirnya, penalti itu menentukan hasil pertandingan. Mereka mencetak gol penalti yang tidak seharusnya. Penalti yang Anda anggap karena pelanggaran di situasi berbahaya atau satu lawan satu itu seharusnya tidak terjadi," ucap Mourinho menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.