Kompas.com - 04/02/2021, 20:40 WIB
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, Sabtu (4/5/2019) AFPKapten Juventus, Giorgio Chiellini, Sabtu (4/5/2019)

KOMPAS.com - Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawar oleh Arsenal ketika ia masih berusia 16 tahun.

Artinya, tawaran tersebut diberikan kepada Giorgio Chiellini saat ia baru memulai karier sepak bola pada tahun 2000.

Pada saat itu Chiellini menolak tawaran Arsenal yang masih ditangani Arsene Wenger dan lebih memilih merintis karier di negara asalnya, Italia.

Bek yang kini sudah berusia 36 tahun itu ogah hengkang ke raksasa Liga Inggris itu karena masih ingin bermain bersama klub masa kecilnya, Livorno.

Kini, dua dekade telah lewat setelah tawaran menggiurkan tersebut dikirimkan kepadanya.

Baca juga: Terungkap! Sebelum Kabak, Liverpool Tawar Bek Juventus Rp 1 Triliun

Chiellini pun memberikan kesan yang dirasakan saat ini. Melihat ke belakang, sang bek kidal menyesali keputusan 20 tahun silam itu.

"Kalau dipikir-pikir, saya bodoh menolak tawaran itu. Saya berusia 16 tahun, saya bermain di Serie C, saya mendapat tawaran besar," sesal Chiellini dikutip Goal International, Kamis (4/2//2021)

"Saya belum merasa siap. Jika menerimanya, saya seperti akan memberi kesan mengkhianati Livorno."

Bukan hanya Giorgio Chiellini yang menyesali kegagalan transfernya ke Arsenal, mantan striker The Gunners, Robin van Perise, pun merasakan hal sama.

Baca juga: Juventus Kalahkan Inter, Buffon Catat Penampilan Ke-1.100

Hal tersebut diungkapkan Van Persie pada Desember 2020 lalu dengan pernyataan bahwa ia telah membujuk Arsene Wenger untuk kembali memboyong Chiellini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X