Peduli Masa Depan Asnawi, Shin Tae-yong Kirim Satu Permintaan untuk Ansan Greeners

Kompas.com - 04/02/2021, 13:32 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menunjukkan kepeduliannya terhadap masa depan Asnawi Mangkualam Bahar.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam yang sebelumnya bermain untuk PSM Makassar telah resmi berlabuh ke klub peserta kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Kepastian bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners FC dikonfirmasi oleh sang agen, Gabriel Budi, pada Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya, Asnawi bersama sang agen melalui proses panjang. Demikian juga dengan pihak Ansan Greeners yang disebut sempat meminta rokemendasi dari Shin Tae-yong.

Pemain Indonesia, Asnawi Mangku Alam (dua dari kanan) resmi bergabung dengan tim Korea Selatan, Ansan Greeners FC untuk musim 2021. Dokumentasi Pribadi Pemain Indonesia, Asnawi Mangku Alam (dua dari kanan) resmi bergabung dengan tim Korea Selatan, Ansan Greeners FC untuk musim 2021.
Baca juga: Alasan di Balik Pelatih Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam

Dalam rekomendasinya, Shin Tae-yong memberi poin positif terkait permainan Asnawi.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Asnawi bisa tanpil gemilang saat merumput di Negeri Ginseng.

Menurut Shin Tae-yong, Asnawi memiliki mental dan semangat juang tinggi untuk bisa bersaing di luar negeri, khususnya Korea Selatan.

Berdasarkan keyakinannya, Shin Tae-yong bahkan sempat mengatakan kepada pihak Ansan Greeners untuk tidak menyaksikan video permainan Asnawi.

Baca juga: 2 Pemain Indonesia Siap Susul Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan

Sebab, Shin Tae-yong merasa Ansan Greeners tidak perlu lagi meragukan kemampuan bek kanan berusia 21 tersebut.

"Asnawi memiliki perbedaan dibanding dengan pemain Indonesia lainnya," kata Shin Tae-yong kepada Sports-G Korea, dikutip dari BolaSport.com.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X