Granada Vs Barcelona, Barca ke Semifinal Copa del Rey Setelah Sempat di Ujung Tanduk

Kompas.com - 04/02/2021, 05:38 WIB
Bek Barcelona Jordi Alba merayakan gol pada pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Real Sociedad di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 April 2019. PAU BARRENA/AFPBek Barcelona Jordi Alba merayakan gol pada pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Real Sociedad di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 April 2019.

KOMPAS.com - Barcelona melangkah ke semifinal ajang Copa del Rey. Tiket itu mereka raih setelah menyingkirkan Granada pada babak perempat final.

Dalam duel di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB< Barcelona menaklukkan tuan rumah dengan skor 5-3.

Kemenangan Barca ini diperoleh dengan susah payah. Pasalnya, Barca sempat tertinggal dua gol sebelum menyamakannya pada dua menit terakhir waktu normal sehingga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Baca juga: 3 Klausul Menarik dalam Kontrak Fantastis Messi Bersama Barcelona

Barca, yang mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 79 persen dan melepaskan 20 tembakan tepat sasaran, menyudahi perlawanan Granada lewat tiga gol pada extra time.

Dengan demikian, mereka berhak melangkah ke semifinal. Lawan pada babak empat besar ini akan diundi pada 5 Februari 2021 dan pada babak ini akan terjadi laga dengan sistem home and away.

Dua tim lain yang sudah meraih tiket semifinal adalah SEvilla dan Levante. Sevilla menyingkirkan Almeria dengan skor 1-0, sedangkan Levante menang 1-0 atas Villarreal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu tiket lainnya akan diperebutkan Real Betis dan Athletic Bilbao. Duel Betis vs Bilbao akan berlangsung pada Kamis (5/2) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan

Barcelona tampil agresif sejak peluit kick-off berbunyi. The Catalans, yang tampil dengan kekuatan penuh, terus memberikan tekanan yang diperlihatkan dengan ball possession mereka yang mencapai 85 persen pada 10 menit pertama.

Meski demikian, tim besutan Ronald Koeman ini nyaris tak menemukan celah untuk membobol gawang tuan rumah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.