Messi Seret Lima Orang di Ring 1 Barcelona ke Pengadilan

Kompas.com - 03/02/2021, 22:10 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berpose dengan Lionel Messi saat sang mega bintang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021 pada 25 November 2017. HO/BARCELONA FC PRESS OFFICEPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berpose dengan Lionel Messi saat sang mega bintang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021 pada 25 November 2017.

KOMPAS.com - Lionel Messi mulai menguak identitas petinggi Barcelona yang dituding bertanggung jawab atas kebocoran detail kontraknya yang dimuat di media Spanyol, El Mundo Deportivo.

Daftar tersebut terdiri dari lima orang petinggi aktif maupun mantan pejabat dalam lingkar tertinggi atau "Ring 1" Barcelona dengan peran berbeda yang mereka jalani terkait kontrak Messi.

Seperti dilansir dari laman Mundo Deportivo, kelima orang tersebut adalah Josep Maria Bartomeu, Jordi Mestre, Oscar Grau, Carles Tusquets, dan Roman Gomez Ponti.

Baca juga: Ribut Kontrak Messi di Barcelona, PSG Kembali Goda La Pulga

Bartomeu dan Mastre merupakan duet presiden serta wakil presiden klub saat Messi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada 2017 lalu.

Sementara, peran Grau adalah sebagai direktur klub yang bertanggung jawab dengan proses negosiasi kontrak sang pemain.

Tusquets merupakan bekas petinggi di bidang keuangan klub yang saat ini menjabat sebagai Presiden Interim Barcelona, setelah Bartomeu mengundurkan diri.

Sedangkan, alasan Messi ikut mencatut nama Ponti karena yang bersangkutan mengetahui langsung detail kontrak sang mega bintang berkaitan dengan tugasnya sebagai Kepala Urusan Legal di Barcelona.

Lima orang tersebut akan menjadi pihak tergugat dalam protes resmi yang dilayangkan Messi bersama kuasa hukumnya dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan lain dari Marca, Messi juga sudah menyiapkan tuntutan hukum kepada El Mundo atas berita yang mereka buat terkait kontrak sang pemain.

Harian asal Spanyol tersebut menjadikan tulisan mendalam mengenai kontrak Messi yang mencapai nilai total sekitar 555,3 juta euro (hampir setara 9,37 triliun rupiah) sebagai tajuk utama mereka pekan lalu.

Baca juga: Kontrak Fantastis Lionel Messi Bocor, Barcelona Era Bartomeu Bobrok

Terbitnya laporan tersebut membuat berang kubu Messi, karena detail kesepakatan kerjanya bersama Barcelona dilindungi oleh klausul kerahasiaan informasi yang dijanjikan pihak klub.

Barcelona sendiri telah menolak segala tuduhan mengenai kemungkinan petinggi mereka memberi bocoran mengenai kontrak Messi kepada media.

Pernyataan serupa juga terlontar dari Bartomeu yang menyebut tindakan untuk membocorkan kontrak Messi sebagai aksi ilegal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X