Titik Terang Kompetisi Muncul, Arema FC Lega Penantian Berakhir

Kompas.com - 03/02/2021, 18:30 WIB
Pemain Arema FC M Rafli saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC M Rafli saat latihan fisik bersama tim di Pantai Nganteb Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Nasib kompetisi Indonesia menemukan titik terang. Polri dikabarkan siap memberikan lampu hijau untuk menggelar Liga 1 2021 kembali.

Kabar baik tersebut dibocorkan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (03/01/2021).

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan dan sudah dipertimbangkan," kata Budi Sajidin dalam webinar tersebut.

Disebutkan pula bahwa kompetisi bisa dilaksanakan tanpa penonton.

Kabar tersebut disambut Arema FC dengan rasa lega. Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan Arema FC sejak awal percaya cepat atau lambat awan kelabu akan segera berlalu.

Baca juga: Arema FC Tanggapi Pengusaha Malang Bidik Saham Singo Edan

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, penantian telah berakhir dan kabar baik yang dinantikan tiba.

Dia berharap komunikasi di level atas berjalan dengan baik sehingga lanjutan kompetisi bisa segera diumumkan kepada publik.

“Arema FC selalu optimistis sepak bola dan kompetisi bakal digelar dengan komitmen tinggi mematuhi aturan protokol kesehatan kesehatan,” kata Sudarmaji kepada Kompas.com.

“Semoga jalinan komunikasi yang dibangun dengan para penentu kebijakan dapat berjalan harmonis, solutif dan tetap patuh pada proses,” imbuhnya.

Baca juga: Pemain Arema FC Jadi Penerima Vaksin Pertama di Kabupaten Malang

Sudarmaji berharap kabar baik ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia yang sudah mati suri hampir setahun.

Momentum kemajuan yang sudah dinantikan sejak lama oleh seluruh insan sepak bola.

“Semoga ini menjadi awal momentum membangun trust, bahwa sepak bola kita butuh kompetisi meskipun dengan keterbatasan, dengan banyak aturan,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X