Pemain Indonesia Mulai Banyak Berkarier di Luar Negeri, Begini Respons Kurniawan DY

Kompas.com - 03/02/2021, 18:20 WIB
Pelatih Sabah FA musim 2020, Kurniawan Dwi Yulianto. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Sabah FA musim 2020, Kurniawan Dwi Yulianto.

KOMPAS.com - Eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menanggapi soal pemain-pemain Indonesia yang mulai berkarier di luar negeri.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut langkah para pemain Indonesia yang mulai berkarier di luar negeri itu sebagai langkah yang sangat bagus.

Setidaknya ada 16 pemain Indonesia yang kini melanjutkan karier mereka di luar negeri.

Sebut saja Todd Rivaldo Ferre, Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, dan beberapa nama lainnya yang memutuskan berkarier di luar negeri.

Baca juga: Nasib Liga 1 2021 Temui Titik Terang, Polri Beri Lampu Hijau Kompetisi Bergulir

Perihal pemain Indonesia yang sudah mulai berkarier di Eropa, Kurniawan yang pernah berseragam FC Luzern (Swiss) dan Sampdoria Primavera itu mengatakan bahwa langkah mereka berkarier di luar negeri membawa berkah untuk sepak bola Indonesia.

Pasalnya, para pemain yang berkarier di luar negeri tentu akan lebih berkembang.

Selain itu, mereka juga akan memberikan dampak positif untuk timnas Indonesia.

"Saya pribadi senang banyak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri," kata Kurniawan Dwi Yulianto mengutip dari situs BolaSport.com.

Lebih lanjut, pelatih klub Malaysia Sabah FC itu berharap para pemain Indonesia nantinya bisa menunjukan bakatnya selama di sana.

Baca juga: Respons Menpora soal Keluhan Asisten Shin Tae-yong Perihal TC Timnas Indonesia

Sehingga nantinya ada klub berkualitas yang memantau bakat mereka dan mendapatkan kontrak di sana.

"Saya berharap ini sebagai langkah awal dan batu loncatan mereka untuk bisa bermain di negara yang level sepak bolanya lebih tinggi lagi," kata Kurniawan Dwi Yulianto. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X