Kontroversi Mike Dean Saat Man United Pesta 9 Gol Lawan 9 Pemain, Pelatih Buat Kesaksian

Kompas.com - 03/02/2021, 08:30 WIB
Wasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016. OLI SCARFF/AFPWasit Mike Dean saat memimpin laga antara Newcastle United dan Manchester United, dalam laga Premier League di Stadion St James Park, 12 Januari 2016.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wasit asal Inggris, Mike Dean, menjadi sorotan seusai memimpin laga Manchester United vs Southampton.

Duel Man United vs Southampton merupakan laga pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Man United sukses meraih kemenangan telak 9-0 berkat gol Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (72'), penalti Bruno Fernandes (88'), dan Daniel James (90+3').

Pesta gol Man United kali ini tidak lepas dari dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Mike Dean untuk Alexandre Jankewitz dan Jan Bednarek.

Alexandre Jankewitz langsung diusir wasit pada menit kedua setelah kaki kanannya menghantam paha gelandang Man United, Scott McTominay, dalam duel perebutan bola.

Duel itu membuat paha kanan Scott McTominay mendapatkan beberapa luka gores karena terkena pul sepatu Alexandre Jankewitz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Fakta Man United Vs Soton - Rashford Ukir Rekor Gol, Salip Cantona!

Adapun Jan Bednarek mendapatkan kartu merah pada menit ke-86 setelah melanggar Anthony Martial di kotak penalti Southampton.

Kartu merah Jan Bednarek itu dikeluarkan Mike Dean setelah melihat layar video assistant referee (VAR) di pinggir lapangan.

Kartu merah itu menjadi kontroversi karena Jan Bednarek tidak melakukan pelanggaran keras terhadap Martial.

Dalam tayangan ulang, Jan Bednarek justru memperlihatkan gestur ingin menghindari kontak fisik dengan Martial yang sedang menggring bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X