Di Balik Langkah Solskjaer Tarik Keluar Cavani Saat Man United Pesta Gol

Kompas.com - 03/02/2021, 07:20 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020. AFP/ ANTHONY DEVLINPelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan di balik menarik keluar striker Edinson Cavani saat pesta gol ke gawang Southampton.

Man United melibas Southampton dengan skor 9-0 dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah untuk Southampton itu, gol kemenangan Man United dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), Anthony Martial (69', 90').

Adapun tiga gol lainnya dilesakkan Scott McTominay (72'), penalti Bruno Fernandes pada menit ke-88, dan Daniel James (90+3').

Baca juga: Hasil Man United Vs Southampton, Setan Merah Pesta 9 Gol!

Pada laga itu, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Edinson Cavani setelah babak pertama.

Padahal, penyerang asal Uruguay itu turut membantu membawa Man United unggul 4-0 pada babak pertama dengan lesakan satu golnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Solskjaer pun mengungkap alasan menarik mantan striker PSG dan Napoli itu.

Solskjaer melaporkan bahwa Cavani mengalami cedera ketika dijatuhkan di area penalti oleh pemain Southampton, Kayne Ramsay, yang akhirnya dianggap wasit Mike Dean sebagai tendangan bebas, bukan penalti.

"Cavani mendapat pelanggaran yang buruk di pergelangan kakinya sehingga dia harus keluar," kata Solskajer dikutip dari situs resmi klub.

"Dia mungkin akan senang berada di lapangan untuk mencetak gol, tetapi tak ada gunanya mengambil risiko," ucapnya.

Halaman:


Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.