Kompas.com - 03/02/2021, 06:00 WIB
Maskot perwakilan klub saat pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMaskot perwakilan klub saat pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita bertemu langsung dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Selasa (2/1/2021) sore.

Pertemuan tersebut membahas masalah kompetisi dan juga dinamika sepak bola Indonesia lainnya.

"Ini koordinasi biasa yang rutin kami lakukan dalam rangka memonitor terhadap berbagai kegiatan cabang-cabang olahraga, khususnya PSSI, karena ini ada peraturan khusus Inpres No 3 Tahun 2019, maka intensitas pertemuan dengan cabang olahraga sepak bola atau federasi PSSI itu lebih sering," kata Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers yang digelar melalui Zoom.

Dalam rapat tersebut, ada tiga pembahasan pokok. Yang pertama masalah penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang ditunda tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Mereka Kecewa Tak Tampil di Piala Dunia U20, Masa ke Spanyol Juga Dibatalkan...

Persiapan dan upaya yang sudah dilakukan untuk tahun 2021 diharapkan bisa diteruskan demi kesuksesan pada 2023 nanti.

"Dengan demikian, persiapan, baik struktur maupun tim nasional harus tetap kami lakukan," ujar Menpora.

"Ini juga menjadi implementasi dari hasil rapat koordinasi beberapa stakeholder waktu lalu yang dipimpin Menko PMK," tuturnya.

Pembahasan kedua adalah masalah SEA Games Vietnam yang akan diselenggarakan pada tahun ini.

Menpora pun mendukung penuh langkah percepatan-percepatan yang dibutuhkan timnas nantinya. Menpora berharap cabor sepak bola bisa mempersembahkan medali emas.

Baca juga: Rancangan Timnas Indonesia di SEA Games 2021: PSSI Pastikan Tak Tiru Malaysia

Yang ketiga adalah masalah kompetisi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, PSSI secara resmi menghentikan kompetisi musim 2020 yang terhenti nyaris setahun penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X