Kompas.com - 03/02/2021, 05:15 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai bek tengah Virgil van Dijk hampir pasti tidak dapat kembali bermain untuk timnya di sisa musim ini.

Van Dijk kini masih berjuang untuk bisa pulih dari cedera ligamen lutut yang dideritanya sejak Oktober lalu usai pertandingan melawan Everton di ajang Premier League 2020-2021.

"Saya tidak ingin menyebutnya sebagai hal yang mustahil, tapi kecil kemungkinan baginya untuk tampil lagi di sisa musim ini," ujar Juergen Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

Baca juga: Klopp Menakar Komposisi Ideal Pertahanan Liverpool di Sisa Musim

"Hingga saat ini, belum ada seorang pun termasuk dokter tim yang berbicara langsung kepada saya mengenai peluang tampilnya Van Dijk musim ini. Saya rasa hal ini tidak perlu dibahas lebih jauh," ujarnya.

Terlepas dari minimnya peluang Van Dijk untuk kembali membela Liverpool, Klopp tidak akan menghapus namanya dari daftar pemain untuk ajang Premier League maupun Liga Champions.

Klopp menyebut masih ada cukup ruang untuk menempatkan nama Van Dijk dalam daftar 25 pemain Liverpool di ajang liga maupun kompetisi lain.

"Selama kami memiliki cukup ruang baginya, maka nama Van Dijk akan tertera dalam daftar pemain tersebut," kata Klopp.

"Menuliskan namanya dalam daftar tersebut merupakan bentuk harapan kami yang selalu percaya pada keajaiban, itu saja."

Van Dijk bukanlah satu-satunya pemain belakang Liverpool yang tengah bergelut dengan cedera jangka panjang.

Baca juga: Kisah Usaha Keras Ozan Kabak Dapatkan Kostum Liverpool Virgil van Dijk

Klopp juga kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip karena masalah cedera serius setidaknya hingga akhir musim nanti.

Absensi ketiga pemain itu pada akhirnya mendorong Liverpool untuk mendatangkan dua pemain belakang baru pada tenggat bursa transfer Januari, awal pekan ini.

Kedua pemain tersebut adalah Ben Davies yang sebelumnya bermain untuk tim divisi kedua Inggris, Preston North End, dan Ozan Kabak asal klub Bundesliga, Schalke 04.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.