Kompas.com - 03/02/2021, 04:00 WIB

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, baru-baru ini menyebutkan tiga pemain kelas dunia di Liga Inggris versi dirinya pada Selasa (2/2/2021).

Hal tersebut Gary Neville sampaikan melalui The Gary Neville Podcast seperti dikutip dari Sportbible.

Pilihannya dapat dikatakan cukup objektif karena tidak ada nama pemain mantan timnya, Manchester United.

Adapun tiga pemain pilihannya jatuh kepada bintang rival Man United, yakni Kevin De Bruyne (Manchester City), Alisson Becker (Liverpool), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Kans Man United dan Arsenal Kembali Rebut 3 Poin

"Kami sangat jarang memberi label kelas dunia, tetapi sekarang kami dapat menilai beberapa pemain kelas dunia di Premier League," kata Neville.

"Ada Kevin De Bruyne dan saya pikir Alisson adalah penjaga gawang kelas dunia, lalu ada Salah sebagai penyerang kelas dunia."

Tak heran mengapa Gary Neville menilai demikian. Sebab, ketiga pemain tersebut tampil sangat impresif bersama masing-masing tim.

De Bruyne merupakan pemain terbaik di Liga Inggris musim lalu dan saat ini masih konsisten dengan kontribusi apiknya berupa 10 assist dan tiga gol dari 17 laga di liga.

Penampilan apik De Bruyne begitu menginspirasi sehingga The Citizens kini bisa berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Man United Vs Southampton - 3 Amunisi Lawan Terancam, Kans bagi Setan Merah?

Di sisi lain, Alisson merupakan kiper yang tampil solid dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil memperkuat pertahanan Liverpool sehingga mereka mampu menjadi jawara Premier League musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.