Klopp Menakar Komposisi Ideal Pertahanan Liverpool di Sisa Musim

Kompas.com - 02/02/2021, 22:40 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merangkul Alex Oxlade-Chamberlain seusai kemenangan 7-0 The Reds di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada Sabtu (19/12/2020). CLIVE ROSE / POOL / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, merangkul Alex Oxlade-Chamberlain seusai kemenangan 7-0 The Reds di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada Sabtu (19/12/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku lega dengan kedatangan dua bek tengah pada hari tenggat bursa transfer Januari yang jatuh pada Senin (1/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Ben Davies didatangkan secara permanen dari klub divisi kedua Liga Inggris, Preston North End, dengan banderol sekitar 2 juta poundsterling (hampir setara 38,2 miliar rupiah)

Dalam waktu hampir bersamaan, Liverpool juga sepakat meminjam Ozan Kabak dari klub Jerman, Schalke 04, hingga akhir musim nanti.

"Situasi kami saat ini terasa sangat aneh, karena kehilangan empat bek tengah sekaligus," ujar Klopp dalam konferensi persnya seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

Baca juga: Kisah Usaha Keras Ozan Kabak Dapatkan Kostum Liverpool Virgil van Dijk

"Beberapa pekan terakhir kami tinggal memiliki dua pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dalam tim, sementara saat ini pilihan tersebut bertambah banyak," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perasaan lega Klopp tersebut dibarengi dengan adanya pekerjaan rumah untuk menentukan komposisi terbaik di sentral pertahanan timnya mengacu kepada pilihan yang tersedia.

Klopp memainkan duet Jordan Henderson dan Nathaniel Phillips pada laga terakhir di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi West Ham United, akhir pekan lalu.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 3-1 tersebut, kinerja Henderson dan Phillips mendapat respons positif.

Liverpool pun masih memiliki bek muda Rhys Williams serta gelandang tengah Fabinho, yang kerap diturunkan sebagai bek tengah oleh Klopp sepanjang musim ini.

Salah satu legenda Liverpool, Mark Lawrenson, angkat suara untuk memberi masukannya kepada Klopp mengenai komposisi lini belakang tim.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.