Kompas.com - 02/02/2021, 18:00 WIB
Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, saat berada di Anfield pada laga The Reds vs Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPemain baru Liverpool, Takumi Minamino, saat berada di Anfield pada laga The Reds vs Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bergabungnya Takumi Minamino ke Southampton membuat dirinya menjadi pemain ketiga asal Jepang yang pernah memperkuat klub berjulukan The Saints tersebut.

Diketahui, Takumi Minamino resmi bergabung dengan Southampton pada bursa transfer musim dingin, Selasa (2/2/2021) waktu setempat.

Takumi Minamino bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021 atau tepatnya 30 Juni 2021.

Kedatangan Minamino ke Southampton membuat dirinya menjadi pemain ketiga asal Jepang yang bermain dengan seragam The Saints.

Baca juga: Usai Rekrut 2 Pemain, Liverpool Titip Takumi Minamino ke Southampton

Minamino menyusul jejak dua seniornya dari Negeri Sakura, yakni Tadanari Lee dan Maya Yoshida.

Tadanari Lee menjadi pemain Jepang pertama yang memperkuat Southampton pada periode 2012-2014.

Eks penyerang Southampton periode 2012-2014, Tadanari LeeGLYN KIRK Eks penyerang Southampton periode 2012-2014, Tadanari Lee

Bersama Southampton, Tadanari Lee hanya mencatatkan 14 penampilan dan membukukan dua gol serta tiga assist.

Setelah perkuat Southampton, Lee kembali ke negara asalnya, Jepang dengan bergabung ke Urawa Reds selama lima musim (2014-2019).

Baca juga: Ozan Kabak, Rekrutan Liverpool Berkat Saran Teman Dekat Juergen Klopp

Ia juga sempat perkuat Yokohama F. Marinos selama satu tahun (2019-2020). Tadanari Lee yang kini menginjak usia 35 tahun saat ini bermain untuk Kyoto Sanga.

Kemudian, pemain kedua Jepang yang pernah perkuat Southampton adalah Maya Yoshida.

Maya Yoshida dan Marcus Rashford berebut bola saat Southampton dan Manchester United memainkan partai tunda Premier League di Stadion St. Mary's, Rabu (17/5/2017). AFP/ADRIAN DENNIS Maya Yoshida dan Marcus Rashford berebut bola saat Southampton dan Manchester United memainkan partai tunda Premier League di Stadion St. Mary's, Rabu (17/5/2017).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X