Kompas.com - 02/02/2021, 17:00 WIB
Bek baru Liverpool, Ben Davies. Tangkapan Layar Twitter @LFCBek baru Liverpool, Ben Davies.

KOMPAS.com - Bursa transfer musim dingin atau Januari di Liga Inggris 2020-2021 telah resmi ditutup pada Senin (1/2/2021) pukul 23.00 waktu lokal atau Selasa (2/2/2021) pukul 06.00 WIB.

Seperti biasa, bursa transfer musim dingin tidak sebegitu megah layaknya musim panas karena hanya berlangsung selama satu bulan.

Akan tetapi, pada tahun-tahun lalu para klub Premier League masih sempat melakukan transfer besar musim dingin meski dapat dikatakan jarang.

Baca juga: Wonderkid Chelsea Minta Dipinjamkan ke Southampton

Salah satu di antaranya adalah transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon ke Manchester United dengan biaya 55 juta euro atau sekitar Rp 930 miliar musim 2020-2021.

Namun, transfer besar tak terwujud pada bursa transfer musim dingin karena krisis finansial yang menyerang para klub akibat pandemi virus corona.

Pada kesempatan kali ini klub-klub Premier League juga minim pergerakan sehingga lebih banyak meminjam pemain dibanding membeli secara permanen.

Bahkan, enam tim terkuat alias Big Six juga minim pergerakan karena terkena dampak pandemi.

Baca juga: Wolves Vs Arsenal, Kata Arteta soal Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Lebih lanjut, tiga anggota Big Six tidak belanja sama sekali demi menghemat pengeluaran.

Adapun tiga klub raksasa yang tak membeli amuniasi baru adalah Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, tiga tim lainnya melakukan aktivitas transfer di mana yang paling mencolok adalah Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X