Kompas.com - 02/02/2021, 06:16 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, merespons keluhan asisten pelatih Shin Tae-yong mengenai pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia.

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, sebelumnya mengeluhkan soal ketidakjelasan agenda TC (Training Camp) timnas U22 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih fisik timnas Indonesia itu melalui akun media sosial Instagram pada Sabtu (30/1/2021).

Lee Jae-hong secara khusus menyoroti komunikasi PSSI mengenai kelanjutan TC timnas U22 Indonesia.

Baca juga: Curhat Asisten Shin Tae-yong, Soroti TC Timnas Indonesia dan Pelaksanaan Liga

"Kami ingin mengadakan pemusatan latihan (TC) untuk mengembangkan diri, dan menurut saya, pemain siap melakoni latihan dalam intensitas tinggi," tulisnya.

"Namun, saat ini sulit untuk mengadakan pemusatan latihan. Kami juga tidak tahu kapan liga dan TC akan dimulai. Tidak memutuskan untuk memulai dan tidak ada komunikasi."

Lebih lanjut, Lee Jae-hong menyebutkan bahwa sistem yang tepat sangat dibutuhkan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Untuk memajukan sepak bola Indonesia, Indonesia sendiri harus mencari cara. Fokus pada pengembangan sepak bola, karena banyak orang Indonesia menyukai sepak bola, dan kami juga menyukai sepak bola."

"Sistem selalu yang paling penting. Kami ingin bekerja karena ada visi besar dalam sepak bola Indonesia yang kami lihat."

PSSI lewat direktur teknik timnas Indonesia, Indra Sjafri, langsung menanggapi keluhan Lee Jae-hong.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.