Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Sukses Gusur Real Madrid di Papan Atas

Kompas.com - 01/02/2021, 06:44 WIB
Lionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). AFP/ LLUIS GENELionel Messi (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021).

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona sukses menggusur Real Madrid dari peringkat kedua klasemen Liga Spanyol seusai mengalahkan Athletic Bilbao.

Duel Barcelona vs Bilbao merupakan laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Camp Nou, Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Barcelona sukses meraih kemenangan 2-1 berkat gol tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-20 dan sontekan Antoine Griezmann (74').

Adapun satu gol Athletic Bilbao tercatat atas nama Jordi Alba yang melakukan bunuh diri pada menit ke-49.

Kemenangan atas Bilbao mengatrol posisi Barcelona ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao - Lionel Messi Beraksi, Barca Sukses Balas Dendam

Barcelona sukses menggusur rival abadinya, Real Madrid, yang harus turun ke peringkat tiga.

Barcelona dan Real Madrid sebenarnya memiliki koleksi poin identik, yakni 40 dari 20 pertandingan.

Namun, Barcelona lebih berhak menempati peringkat dua karena unggul selisih gol dari Real Madrid.

Peringkat kedua adalah posisi tertinggi Barcelona di Liga Spanyol dalam tiga bulan terakhir atau sejak akhir Oktober 2020.

Kesuksesan itu tidak lepas dari konsistensi Barcelona selama Januari 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X