Thomas Tuchel Ungkap Masalah di Balik Kemenangan Chelsea atas Burnley

Kompas.com - 01/02/2021, 04:20 WIB
Skuad Chelsea saat merayakan gol ke gawang Burnley pada laga lanjutan pekan ke-21 Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (31/1/2021) malam WIB. AFP/JUSTIN TALLISSkuad Chelsea saat merayakan gol ke gawang Burnley pada laga lanjutan pekan ke-21 Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (31/1/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meraih kemenangan perdana bersama timnya dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, menghadapi Burnley pada Minggu (31/1/2021) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Chelsea tersebut, seluruh gol skuad asuhan Tuchel diciptakan oleh pemain bertahan yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Fakta tersebut menjadi perhatian tersendiri untuk Tuchel yang memberi sorotan pada kinerja pemain di lini serang timnya.

Baca juga: Chelsea Vs Burnley, The Blues Terhindar dari Bayang-bayang Kelam

"Tim ini sedang mengalami kesulitan untuk menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti lawan," ujar Tuchel seperti dilansir dari BBC.

"Munculnya dua pemain bertahan sebagai pencetak gol dalam pertandingan kali ini seakan menjadi sinyal bagi para pemain depan untuk bekerja lebih keras," katanya menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara total dalam laga tersebut, Chelsea melepaskan 19 upaya tendangan dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Burnley.

Namun, hanya empat upaya tepat sasaran dari Chelsea tersebut yang dihasilkan oleh para pemain depan.

Timo Werner menjadi pemain depan Chelsea dengan tendangan tepat sasaran terbanyak yakni tiga kali.

Namun, semua upaya Werner gagal berbuah menjadi gol.

Penyerang asal Jerman itu kini gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan liga secara beruntun sejak November.

Baca juga: Chelsea Vs Burnley, Marcos Alonso Bicara soal Gol Cantiknya

"Seluruh penyerang akan merasa sensitif jika belum mampu mencetak gol dalam rangkaian pertandingan secara beruntun seperti Werner," ujar Tuchel mengomentari penampilan pemainnya itu.

"Namun, selama dirinya masih memiliki kemauan bekerja buat tim, saya yakin ia akan berusaha untuk mencetak gol di pertandingan lain," katanya menambahkan.

Di pertandingan liga selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada Kamis (4/2/2021) atau Jumat dini hari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.