Berita Transfer - Bek Muda Sevilla Jadi Incaran Utama Man United

Kompas.com - 31/01/2021, 20:40 WIB
Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri) mengontrol bola di depan bek Spanyol Villarreal Alberto Moreno selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Villarreal CF melawan Sevilla FC di stadion La Ceramica di Vila-real pada 22 Juni 2020. AFP/JOSE JORDANBek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri) mengontrol bola di depan bek Spanyol Villarreal Alberto Moreno selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Villarreal CF melawan Sevilla FC di stadion La Ceramica di Vila-real pada 22 Juni 2020.

KOMPAS.com - Manchester United membidik bek tengah milik Sevilla, Jules Kounde, sebagai target utama pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, disebut memiliki rencana untuk menduetkan Jules Kounde dengan Harry Maguire di sentral pertahanan timnya musim depan.

Seperti dilansir dari Daily Mirror, kubu Man United telah mempersiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling (sekitar 1,16 triliun rupiah) untuk menebus Kounde.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Ole Cuek Maguire dkk Sudah Kebobolan 27 Kali

Bek 22 tahun tersebut juga dipandang oleh Solskjaer sebagai salah satu investasi jangka panjang bagi Man United.

Adapun dalam skuad Man United, Solskjaer masih memiliki sejumlah nama yang rutin menjadi partner Maguire dalam mengawal lini pertahanan timnya musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang musim ini, Solskjaer sudah memberi kesempatan secara bergantian kepada Victor Lindeloef, Eric Bailly, hingga Axel Tuanzebe untuk tampil sebagai bek tengah tim utama Man United.

Di sisi lain, Solskjaer tidak lagi memperhitungkan dua bek kawakan, Phil Jones dan Marcos Rojo, sebagai pilihan karena masalah kebugaran.

Kontrak kedua pemain itu yang akan habis dalam waktu dekat, lantas disebut membuka peluang bagi kedatangan Kounde.

Man United dikabarkan mulai menaruh ketertarikan pada bakat Kounde saat mereka berjumpa dengan Sevilla pada partai semifinal Liga Europa, Agustus tahun lalu.

Ketika itu, bek asal Perancis tersebut membantu timnya mengalahkan skuad Setan Merah dengan skor 2-1 untuk melaju ke babak final.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.