Cetak Gol Lagi, Gabriel Jesus Pertajam Rekor Spesial di Premier League

Kompas.com - 31/01/2021, 04:00 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga Premier League menghadapi Sheffield United di Stadion Etihad, Sabtu (30/01/2021) Michael Reagan/POOL/AFPPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga Premier League menghadapi Sheffield United di Stadion Etihad, Sabtu (30/01/2021)

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol kemenangan timnya atas Sheffield United dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB.

Selain membawa timnya mengakhiri laga dengan keunggulan 1-0, Gabriel Jesus juga sukses menajamkan rekor pribadinya selama berkarier di Premier League.

Pemain asal Brasil tersebut kini tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan di ajang Premier League, di mana ia mampu mencatatkan nama di papan skor.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Gabriel Jesus Bawa Man City Tekuk Tim Juru Kunci

Lebih lengkapnya, Gabriel Jesus meraih 35 kali kemenangan dan dua kali hasil seri di ajang liga ketika dirinya mampu membobol gawang lawan.

Catatan tersebut hanya kalah dari dua orang mantan pemain Man City lain yakni James Milner (54 pertandingan) dan Darius Vassell (46 laga).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Jesus tidak terlihat menghiraukan rekor pribadinya tersebut selepas laga, sembari menyebut hasil maksimal dalam laga kontra Sheffield United sebagai yang utama.

"Kami sangat menginginkan kemenangan dalam pertandingan kali ini karena seluruh pemain berharap tim bisa bersaing memperebutkan gelar juara pada akhir musim," ujarnya kepada BBC.

"Musim ini merupakan salah satu yang tersulit untuk semua tim. Kami bertekad tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri dan pada akhirnya mampu meraih kemenangan," katanya menambahkan.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, Man City berhasil menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 44 angka dari 20 pertandingan.

Mereka juga mampu menjaga rentetan delapan kemenangan beruntun di ajang liga sejak Desember 2020 serta total 12 pertandingan di berbagai ajang.

Baca juga: Kunci Man City Puncaki Klasemen, Guardiola: Kami Lebih Sedikit Berlari

Halaman:


Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.